4 Franchise Lokal Mendunia

Friday, February 8, 2008

Indro Bagus SU - detikfinance

Jakarta - Empat franchise lokal ternyata telah mendunia, dengan berhasil menggaet investor mancanegara khususnya dari Malaysia sebagai pembeli franchise atau franchisee.

Keempatnya adalah outlet donut J.Co Donuts dibeli franchisenya oleh investor Malaysia, bisnis cuci mobil dan salon mobil Autobridal oleh investor Malaysia, isi ulang tinta printer Veneta oleh investor Malaysia, Es Teler 77 oleh investor Malaysia, Singapura dan Australia.

Demikian dikatakan Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar di acara Info Franchise Expo di Semanggi Expo, Jakarta, Jumat (8/1/2008).
"Outlet sepatu Edward Forrer juga siap mengikuti jejak mereka untuk go international, tapi belum tahu kapan karena kita bukan sebagai fasilitator. Kita sebagai asosiasi hanya memberikan penghargaan franchsie terbaik," ungkap Anang.

Bahkan menurut Anang untuk Autobridal di Malaysia ada 200 SPBU Petronas yang memajang fasilitas salon mobil dari Autobridal, karena masyarakat Malaysia sangat menyukai pelayanan dari AutoBridal. (arn/ir)

Sumber : detikfinance

0 comments: