Multiplus, Waralaba Business Center yang Semakin Dicari

Sunday, February 10, 2008

Wahyu Daniel - detikfinance

Jakarta - Mobilitas masyarakat yang semakin dinamis, membuat layanan pusat kebutuhan bisnis (business center) semakin dicari. Peluang usaha ini membuat Multiplus tergerak menjadi pelopor waralaba di bidang ini.

Chief Executive Efficer (CEO) dari Multiplus Hariono Ginoto mengatakan masih jarang sekali ada bisnis waralaba yang menawarkan spesifikasi layanan yang ditawarkan selengkap di Multiplus.

"Dalam sebuah gerai, Multiplus sendiri menawarkan 10 layanan yaitu pos & pengiriman barang, cetak kilat, fotokopi, wartel & fax, warnet, kartu telepon, biro iklan, sewa kotak surat, alat tulis kantor dan tiket pesawat." jelas Hariono kepada detikFinance di acara Info Franchise Expo, di Semanggi Expo, Jakarta, Minggu (10/2/2008)."Jadi bisnis ini sangat potensial karena semua kebutuhan masyarakat dari berbagai kalangan tersedia di sini," tambah Hariono. Hariono memprediksi dengan kondisi ekonomi yang semakin maju dimana bisnis terus berkembang, kebutuhan akan layanan seperti ini akan terus meningkat sehingga peluangnya ke depan cukup besar.

"Pendapatan tiap gerai selalu meningkat tiap tahunnya, dan saya rasa kinerja ini akan terus naik," ujarnya.

Tapi Hariono enggan menyebutkan berapa besar pendapatan per bulan rata-rata yang diterima oleh gerai Multiplus.

Sampai saat ini gerai Multiplus sudah berjumlah kurang lebih 105 gerai yang tersebar di barbagai kota di Indonesia. "Meskipun Jakarta masih mendominasi yaitu sebanyak 67 gerai, kita akan tingkatkan penyebaran di luar Jakarta tahun ini dengan perkembangan bisnis yang mulai menyebar di luar Jakarta," tuturnya.

Oleh karena itu, Hariono di tahun ini akan lebih membatasi aplikasi permintaan yang masuk untuk membuka gerai di Jakarta, dengan lebih memperbanyak pembukaan gerai di kota-kota luar Jawa.

"Di tahun ini untuk lebih meningkatkan pelayanan dan daya saing, maka kualitas akan lebih kita tingkatkan dan perbaiki. Target kita tahun ini akan buka 125-130 gerai dengan fokus di kota-kota baru, dan saya yakin itu akan tercapai," jelasnya.

Saat ini permintaan aplikasi yang dterima Multiplus melalui layanan aplikasi online cukup banyak. "Sebulan bisa ratusan, tapi kita sangat selektif," ujarnya.
Tertarik? Jika iya, anda bisa melihat biaya investasi yang ditawarkan jika anda ingin membeli waralaba ini. "Biaya investasi lengkap terdapat di www.multiplus.com," promonya. (dnl/arn)

Sumber : detikfinance

0 comments: