Peluang Usaha Waralaba Roti Cane

Sunday, February 10, 2008

Suhendra - detikfinance

Jakarta - Mencari makanan khas Timur Tengah yakni Roti Cane kian mudah didapatkan di Indonesia. Roti ini bukan hanya digemari oleh pendatang dari Timur tengah tapi juga sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Tertarik membuka bisnis ini?

Sekarang hadir Roti Maryam Aba-Abi yang menawarkan bisnis waralabanya.

Tapi jangan salah, meski menawarkan jenis roti impor, tapi franchise ini asli lokal. Bahkan pemiliknya orang Surabaya.
"Makanan Timur-Tengah sekarang banyak yang digemari di Indonesia, apalagi orang Indonesia senang mencoba makanan baru," kata Presiden Direktur PT Baba Rafi Indonesia yang membawahi franchise roti Maryam, Hendy Setiono kepada detikFinance, Minggu (10/2/2008).

Roti Maryam Aba-Abi memiliki konsep makanan cepat saji ala Timur Tengah yang mengedepankan cita rasa roti dengan paduan bumbu-bumbu khas negara 1001 malam itu, tentunya dengan beragam citarasa yang menggugah selera.
"Kita yang pertama kali membawa konsep sejenis roti cane ke Indonesia, di negara asalnya juga di negara lain seperti Malaysia dan Singapura, roti ini sudah populer," kata Hendy

Bagi yang mau bergabung setidaknya anda perlu merogoh kocek Rp 40 juta untuk paket gerobak, Rp 60 juta paket booth hingga Rp 80 juta untuk paket dine in.
Nantinya pihak Roti Maryam selain memberikan fasilitas seperti satu unit gerobak atau counter khusus. Juga siap memberikan layanan pelatihan operator, freezer box, bahan baku,software, pelatihan keuangan dan lain-lain

Sebagai gambaran saja buat menekuni usaha ini anda perlu bersabar hingga 1,5 tahun untuk bisa balik modal. Dengan catatan anda harus mampu mencapai omzet Rp 350 ribu hingga Rp 625 ribu per hari.
Dari omzet itu diperkirakan anda bisa mengantongi keuntungan Rp 2,5 juta hingga Rp 4,5 juta per bulan. Maklum laba anda yang peroleh harus dipotong royalty fee 5% per tahun.

Disamping itu untuk memperlancar bisnis anda setidaknya ada harus mempersiapkan modal tambahan seperti kendaraan sepeda motor untuk operasional. Untuk delivery order

Selain itu, buat anda yang tidak mau kecewa, jangan lupa membidik lokasi target pasar dengan jeli. Menurut Hendy, lokasi menjadi kunci utama untuk sukses di bisnis ini. Terutama jangan lupa membidik pasar anak muda misalnya di lokasi kampus dan perumahan.

"Hingga kini roti Maryam telah memiliki 45 outlet yang tersebar di Pulau Jawa, "Tahun 2008 ini saya targetkan bisa tumbuh menjadi 100 outlet," harapnya.
"Bahkan dalam pameran info franchise expo yang selesai hari ini, sudah ada 10 yang berminat menajdi franchisee atau pembeli franchise, " tambahnya. (hen/arn)

Sumber : detikfinance

0 comments: